Jumat, 29 Desember 2017

Tugas Besar Kelas: Churn Prediction

Assalamu alaykum warahmatullahi wabarakatuh

Salam, Saudara-Saudari, pembaca blog yang angin-anginan saya perbarui di sini. Saya ingin menuliskan beberapa pengalaman yang (akhirnya) berkaitan dengan kuliah saya. Sekadar informasi singkat, saya berkuliah di jurusan Big Data di Pusan National University. Kebetulan karena saya mendapatkan beasiswa S3 sebagai buruh asisten riset laboratorium, saya harus sering ngendon di laboratorium yang bernama Data Science Lab di bawah arahan profesor saya.
Kali ini, saya ingin menerbitkan tugas besar saya di kelas Big Data Analytics musim gugur 2017. Sebenarnya tugasnya ada dua: rekomendasi musik dan churn prediction yang bisa dilihat keterangan lebih lanjutnya di http://www.wsdm-conference.org/2018/call-for-participants.html. Namun, di kelompok saya, saya memutuskan untuk mengerjakan tugas churn prediction karena tidak dibahas di kelas (memang kelakuan cari gara-gara sih ya). Memang hasilnya tidak terlalu bagus (peringkat 423 dari 575, meh). Hanya saja saya ingin berbagi pandangan mengenai kasus yang menarik ini. Presentasi dalam bentuk PDF bisa dicek di sini.




Wassalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh. Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar